7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

Daftar 7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer unik dan mempesona, Jepang adalah negara binari. Ini mengangkangi baik tradisional dan ultra-modern, dengan kota-kota yang ramai di samping pemandangan alam yang menakjubkan. Makanannya terkenal bergizi, dengan pola makan yang didasarkan pada produk musiman yang super segar. Kami telah memilih 10 hidangan untuk dicari saat berkunjung.

1.Sushi

7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

Sederhananya, sushi adalah ikan mentah yang disajikan di atas nasi yang dibumbui dengan cuka. Ada dalam variasi rasa dan tekstur – seperti uni (telur landak laut) yang tajam dan lembut dan amaebi yang montok dan berairĀ  (udang manis) – hal-hal menjadi menarik. Terlepas dari citra luhur sushi, ia memiliki asal yang sederhana: makanan jalanan.

2.Ramen

7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

Ramen (mie telur dalam kaldu asin) adalah makanan larut malam favorit Jepang. Ini juga contoh sempurna dari hidangan impor – dalam hal ini dari China – yang dibuat oleh orang Jepang sepenuhnya dan nikmat menjadi milik mereka sendiri. Fukuoka sangat terkenal dengan ramen tonkotsu -nya yang kaya sedangkan ramen miso yang pedas adalah makanan khas Hokkaido.

3.Unagi

7 Kuliner Khas Jepang Paling Populer

Unagi adalah belut sungai, biasanya dipanggang di atas arang dan dipernis dengan saus barbekyu yang manis. Menurut cerita rakyat, unagi adalah penawar ideal untuk panas dan kelembaban musim panas yang melemahkan Jepang. Ini adalah kelezatan yang menggugah Jepang kuno dan sebagian besar restoran yang mengkhususkan diri pada belut memiliki pendekatan tradisional yang luar biasa. Unagi segar hasil tangkapan liar tersedia Mei hingga Oktober.

4.Tempura

Tempura yang lembut dan lembut adalah kontribusi Jepang pada dunia makanan yang digoreng (meskipun mungkin berasal dari pedagang Portugis). Jangan lewatkan ebiten (udang tempura).

5.Kaiseki

Sebagian makan malam, sebagian karya seni, kaiseki adalah masakan mewah Jepang. Itu berasal berabad-abad yang lalu bersamaan dengan upacara minum teh di Kyoto (dan Kyoto tetap menjadi rumah kaiseki). Tidak ada menu, hanya prosesi kursus kecil yang diatur dengan cermat di atas barang pecah belah yang indah. Hanya bahan-bahan segar yang digunakan dan setiap hidangan dirancang untuk membangkitkan suasana musim saat ini.

6.Soba

Soba – mie soba yang panjang dan tipis – telah lama menjadi makanan pokok Jepang, terutama di daerah pegunungan di mana soba yang kuat tumbuh lebih baik daripada nasi. Mie disajikan dalam kaldu pedas rasa kecap, atau pada suhu kamar di atas tikar bambu dengan kaldu di sisi untuk dicelupkan. Puritan, yang meratapi mie kuah, lebih suka yang terakhir.

7.Shabu-shabu

Shabu-shabu adalah onomatopoeia Jepang untuk suara irisan tipis daging sapi atau babi yang diaduk dengan sumpit dalam kaldu yang mendidih. Ini adalah hidangan dekaden, dengan sepiring daging marmer dibawa ke meja untuk pengunjung untuk memasak sendiri (hanya perlu beberapa saat) satu suap dalam satu waktu.

Baca Juga Artikel Tentang: 5 Kuliner Populer Khas China