6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

Daftar 6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer Menurut data yang dikumpulkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa, Prancis berada di posisi pertama peringkat pariwisata dunia, menarik 81 juta pengunjung asing setiap tahun. Kota-kota seperti Paris, Toulouse, Lyon, Bordeaux dan banyak lainnya memiliki minat budaya yang tinggi, memiliki total 37 situs warisan dunia. Prancis juga dikenal dengan iklimnya yang menyenangkan, pantai yang indah, kastil, museum sejarah, taman dan taman yang luar biasa. Berikut ini adalah atraksi paling populer di Perancis.

1.Menara Eiffel, Paris

6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

Salah satu landmark Paris yang paling terkenal. Dibuka pada tahun 1889 sebagai pintu masuk ke eksposisi universal atau pameran dunia. Selama 41 tahun ke depan berdiri sebagai bangunan buatan manusia tertinggi di dunia, setinggi 320 meter. Pembangunan menara Eiffel dimulai pada tahun 1887 dan membutuhkan waktu dua tahun untuk penyelesaiannya. Itu dinamai Gustave Eiffel, arsitek Prancis di kepala pembangunan menara Eiffel

Sekitar 10.000 ton besi digunakan untuk pembangunan menara Eiffel. Ketika menara Eiffel menjadi struktur yang populer secara global, ia direkonstruksi di Nevada Amerika Serikat dan Tokyo. Menara ini dicat ulang setiap tujuh tahun untuk melindunginya dari korosi, membutuhkan 50 ton cat. Wisatawan dapat mengakses dua tingkat pertama menara Eiffel, dapat menggunakan tangga atau kehidupan untuk itu.

2.Disneyland Paris

Pada tahun 2014 telah dikunjungi lebih dari 275 juta kali oleh para pengunjung, salah satu atraksi paling populer di Paris. Disneyland mencakup area seluas 4800 hektar, termasuk dua taman hiburan, resor, perbelanjaan dan bagian hiburan.

Perjalanan Pirates of Caribbeans menjadi salah satu yang paling populer, menarik 6,7 juta pengunjung pada tahun 2011. Hal ini didasarkan pada film Hollywood yang sukses besar Pirates of Caribbeans yang dibintangi oleh Johnny Depp.

Dunia kecil, gunung luar angkasa: Misi 2, Gunung Guntur Besar, dan ledakan laser tahun cahaya Buzz. Desa Disney menawarkan sejumlah tempat hiburan, restoran, dan pengalaman berbelanja kepada para pengunjung. Studio Walt Disney dalam Disneyland of Paris memamerkan wahana berbasis film, di balik layar film yang sukses dan bisnis pertunjukan.

3.Istana Versailles, Wilayah IIe de France

6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

Istana Versailles adalah istana terbesar di Prancis, juga dikenal sebagai chateau de Versailles. Belakangan Louis XIV, penerus Louis XIII memperluasnya sebagai istana terbesar di negara itu. Istana ini memiliki 700 kamar, 2153 jendela, 68 tangga dan 2000 hektar taman yang indah.

Saat ini istana Versailles menjadi daya tarik wisata utama negara. Itu juga digunakan untuk menampung sejumlah fungsi politik. Di dalam istana, kamar-kamar memiliki ukuran dan gaya yang berbeda-beda, bergantung pada tingkatan orang yang tinggal di sana.

Aula cermin menjadi bagian terpenting istana untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yang memancarkan cahaya siang hari. Taman di istana Versailles memiliki gaya Prancis, termasuk 200000 pohon, lebih dari dua kekurangan bunga dari berbagai spesies dan 50 air mancur yang fantastis.

4.Louvre, Paris

6 Tempat Wisata di Prancis Paling Populer

Salah satu Museum terbesar di dunia yang terletak di Paris. Koleksi seni yang mengesankan dari museum ini menjadikannya sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Terdapat 35.000 benda prasejarah, antara lain barang antik Mesir, permata mahkota, lukisan tua dan patung kuno.

Museum ini sebenarnya adalah bagian dari istana Lovre, istana bergaya barok yang berasal dari periode abad pertengahan. The museum louvre dibuka pada pertama kalinya dalam setahun 1763. Kemudian Kaisar Napoleon menambahkan sejumlah besar karya seni untuk museum. Kontribusi para kaisar Prancis berikut ini juga menambah koleksi benda bersejarah di museum.

Ada delapan departemen utama di dalam museum ini untuk memajang benda-benda. Barang antik timur, barang antik Mesir, Yunani, Etruria, barang antik Romawi, seni Islam, patung, seni dekoratif, lukisan, cetakan dan gambar adalah delapan departemen utama museum louvre, pameran benda-benda dari abad ke-6 SM sampai abad ke-19. Piramida Louvre di pintu masuk merupakan daya tarik penting lainnya dari museum ini, yang dirancang oleh arsitek IM Pei.

5.Saint Michel, Normandy

Ini adalah salah satu landmark paling dikenal dan situs keagamaan populer di Eropa, yang terletak di pulau Normandia. Pulau ini terkenal dengan biara yang menempati bebatuan dengan diameter 1 km. Biara, gereja dan biara yang terletak di bagian atas Saint Michel . Bagian bawah meliputi toko, aula, dan rumah. Situs ini menarik lebih dari 3 juta pengunjung setiap tahun, situs warisan dunia lainnya di Prancis.

Sangat mudah bagi para peziarah untuk mencapai biara karena Saint Michel hanya berjarak 6000 meter dari daratan. Pengunjung dapat mencapai dapur atas di atap biara melalui tangga renda yang terkenal, harus menaiki 900 anak tangga untuk mencapai puncak biara. Pertunjukan khusus di museum Saint Michel memberi tahu para pengunjung tentang sejarah dan pembangunan monumen besar ini.

6.Chateau De Chambord, Loir et Cher

Istana terbesar yang belum selesai di lembah Loire, di tengah Prancis. Ini adalah contoh terbaik dari arsitektur renaisans Prancis. Menariknya seluruh rumah bangsawan ini dikelilingi oleh taman hutan terbesar bangsa. Itu dibangun untuk Raja Francois I sebagai pondok berburu untuknya. Sekarang menjadi salah satu tempat wisata populer dan situs warisan dunia di Prancis.

Memulai pembangunan pada tahun 1519 butuh waktu 28 tahun untuk bisa sampai ke bentuk sekarang. Tapi istana tidak pernah selesai setelah revolusi Prancis. Bagian internal chateau memamerkan gaya Prancis dan Italia dalam pengelompokan kamar menjadi satu suite.

Ada 440 kamar, 80 tangga dan 280 perapian di dalam puri ini. Ia juga memiliki berbagai jenis menara dan cerobong asap. Tur berpemandu di chateau menawarkan kesempatan kepada wisatawan untuk menjelajahi semua bagian penting di dalam chateau, juga akan mendapatkan informasi yang jelas tentang metode konstruksi dan gaya desain.

Baca Juga Artikel Tentang: 5 Tempat Wisata di Jerman Terbaik untuk Dikunjungi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*